Video Lagu Labosude

Meskipun peringatan Hari Pahlawan masih beberapa minggu lagi, namun saat itu, sekumpulan warga khususnya yang berusia muda berkumpul di marka Labosude, Rabu (29/10/2014). Mereka berkumpul untuk mempersiapkan diri sejak dini.

Direncanakan, pada peringatan 10 November mendatang, selain akan diadakan upacara di sungai seperti biasanya, juga akan ada penampilan teater oleh anak-anak Labosude maupun mahasiswa dari berbagai kampus dan beberapa tokoh muda di Labosude. Latihan simulasi sangat diperluan karena akan sangat berpengaruh kepada kemampuan agar tidak terjadi kesalahan di panggung.

Sebelum latihan seluruh peserta dan yang terlibat dalam penampilan tersebut bersantai sebentar di samping markas Labosude sekaligus sedikit bersenda gurau di antara mereka sendiri. Namun demikian, mereka tetap membaca naskah teater yang yang dibagikan. Sebelumnya merupakan puisi lalu dipertajam. Dalam pertemuan tersebut dibahas juga mengenai pemeran dalam tokoh

Tak lama kemudian, usai pertemuan membahas persiapan tersebut, seorang warga dan mahasiswa mengambil gitar dan jimbenya lalu menyanyikan beberapa lagu yang diikuti oleh anak-anak Labosude. Berikut beberapa dan video saat mereka latihan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s