Temu Teman XI di Kampung Aur

Sebanyak 39 komunitas teater mahasiswa dari 11 provinsi yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sulawesi Utara dan Kalimantan Timur dan Sumatera Utara sendiri, meramaikan Temu Teater Mahasiswa Nusantara (Temu Teman) XI di Taman Budaya Sumatera Utara, Medan. Kegiatan tahunan insan teater mahasiswa ini dibuka dengan karnaval budaya dari para peserta menggunakan pakaian adat mengelilingi Kota Medan, Senin (21/10/2013).

Selain dimeriahkan dengan aksi teatrikal, tari dan kegiatan seni lainnya, Temu Teman XI yang digelar sampai 27 Oktober itu akan diisi workshop penyutradaan, penulisan naskah, artistik, keaktoran, manajemen produksi, yang akan dilaksanakan di berbagai kampus, seperti USU, UMSU, Unimed, Universitas Panca Budi, ITM dan IAIN.

Malam itu, Kamis (24/10/2013), rombongan panitia Temu Teman XI dan sebagian peserta Temu Teman XI dari Kalimantan Timur, Jawa Tengah, dan Riau hadir di Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Sumatera Utara. Mereka menunjukkan kebolehannya lewat tarian, teater dan lagu-lagu sesuai dengan daerah asalnya.

Kedatangan Temu Teman XI di Kampung Aur sudah direncanakan beberapa sebelumnya. Seharusnya, yang tampil di Kampung Aur adalah komunitas teater dari Jakarta. Namun karena sesuatu hal, mereka membatalkan dan memilih tampil di Taman Budaya Sumatera Utara meskipun persiapan di Kampung Aur sudah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya.

Biarpun demikian, masyarakat beserta tokoh pemuda dan masyarakat yang saat itu hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih dengan kehadiran mereka serta mengingatkan kepada panitia dan peserta Temu Teman XI untuk mengunjungi Kampung Aur kelak di lain waktu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s